Resmikan Taman Boga Desa Ngrendeng, Camat Gondang Cicipin Tiwul Lodho

Camat Gondang Bapak Sugeng Riadi, S.Sos meresmikan Taman Boga dan gedung Baru Kantor Pemdes Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung pada hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020.

Peresmian yang ditandai dengan penguntingan pita yang turut dihadiri, Kapolsek Gondang yang diwakili oleh  Bhabinkamtibmas, dan Danramil Gondang diwakili Babinsa, Kepala desa Ngrendeng, BPD, LPM, RT/RW, Tokok Masyarakat dan tidak ketinggalan warga Desa Ngrendeng.

Kepala desa Ngrendeng, Bp. Nurjiman, S.Pd. M.M.Pd. mengungkapkan bahwa Taman Boga ini konsepnya kuliner rakyat yang bertujuan untuk menggali potensi pemberdayaan makanan tradisional yang kedepannya akan menambah pengahasilan warga dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Ngrendeng.

Taman Boga ini berlokasikan di depan halmaan Kantor Desa Ngrendeng dan diisi oleh lapak-lapak para pedagang kecil/usahawan mikro desa Ngrendeng, diantaranya pedagang Nasi Tiwul, Lodo, Nasi Pecel, Nasi Bakar, dan juga jajanan tradisional seperti cenil, kicak, punten pecel  serta aneka minuman antara lain STMJ, Kopi Cethe, Es cendol dll. Taman Boga ini beroperasi atau buka setiap hari di sore s/d malam hari, kecuali di hari Sabtu Minggu dan hari libur nasional para pedagang diperkenankan membuka lapaknya mulai pagi hari.

Pada peresmian ini pemdes mengeluarkan kupon Makan gratis sebanyak 250 lembar @ Rp. 5.000,-yang dapat ditukarkan di lapak-lapak Taman Boga bagi warga yang hadir pada malam peresmian ini.

“Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan serta memberdayakan pegiat UMKM Desa Ngrendeng untuk lebih maju” adalah tujuan akhir yang ingin dicapai dari pembangunan Taman Boga ini.

Taman Boga, Jaya… Desa Ngrendeng, Maju…  (by : Rie/Kasipel)

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?