Taman Widawati, Ikon Desa Ngrendeng

Taman Wisata Widawati adalah sebuah destinasi wisata yang indah yang terletak di Desa Ngrendeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Taman ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan suasana pedesaan yang menenangkan, dikelilingi oleh hamparan sawah yang luas dan pemandangan indah deretan pegunungan yang rapih di kejauhan. Pemilihan nama Widawati sendiri memiliki filosofi yaitu istri dewa Wisnu. Widawati yang juga Dewi Sri, dewa padi yang bisa memberikan kesuburan. Atraksi Utama dari Taman Wisata Widawati meliputi:

Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Taman Wisata Widawati menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan sawah-sawah hijau yang membentang luas. Pengunjung dapat menikmati keindahan panorama alam sekitar sambil berjalan-jalan atau duduk santai di area taman.

Kuliner Khas Tulungagung

Taman Wisata Widawati juga menyajikan beragam kuliner khas Tulungagung yang menggugah selera. Wisatawan dapat menikmati hidangan lezat dan autentik seperti makanan khas daerah, makanan tradisional, serta makanan ringan yang tersedia di berbagai warung dan saung di sekitar taman.

Sarana Jogging dan Bersantai

Taman ini menyediakan fasilitas jogging track yang memungkinkan pengunjung untuk berolahraga dan menikmati alam sekaligus. Selain itu, tersedia area duduk berupa saung maupun meja-meja makan yang nyaman untuk bersantai dan menikmati suasana damai di tengah-tengah area sawah.

Spot Karaoke

Selain area bersantai dan jogging track, taman ini juga menyediakan sebuah spot untuk karaoke yang bisa disewekan oleh seluruh pengunjung.

Spot Foto Menarik

Terakhir, tempat ini juga menyediakan spot-spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan sawah dan pegunungan yang memesona. Salah satu spot foto tersebut adalah Taman Pojok Widawati yang merupakan hasil program kerja Mahasiswa Universitas Brawijaya pada KKN MMD 1000D Kelompok 513. Pengunjung dapat mengabadikan momen indah mereka bersama keluarga dan teman-teman di spot foto yang indah ini.

Desa Wisata Taman Wisata Widawati menjadi destinasi yang cocok untuk wisata keluarga, bersantai, dan melepas penat dari kesibukan kota. Dengan suasana yang tenang dan keindahan alamnya, tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk refreshing dan merasakan kehangatan serta keindahan alam Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati kesejukan dan ketenangan, serta menikmati cita rasa kuliner khas Tulungagung yang menggoda selera.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?