BUMDES KARYA MAKMUR

BUMDES KARYA MAKMUR

DESA NGRENDENG, KEC. GONDANG, KAB. TULUNGAGUNG.

Ibarat anak yang masih tertatih tatih belajar berjalan, itulah gambaran saat untuk BUMDes Karya Makmur Ds Ngrendeng yang memang baru memulai usahanya sejak tahun 2018 ini. Usaha BUMDes Karya Makmur saat ini adalah menjadi Agen Resmi Bank BRI untuk melayani setor tunai, tarik tunai, setor pinjaman, bayar cicilan, bayar tagihan PLN, pulsa listrik, pulsa all operator, bayar BPJS dan tagihan tagihan lain.

Selain itu BUMDes Karya Makmur juga mengelola balai pendidikan dan pelatihan atau biasa disebut gedung serba guna yang pembangunannya didanai dari Dana Desa Tahun 2017 dan 2018. Gedung yang telah diresmikan oleh Camat Gondang Bapak H. Tri Wantoro tersebut dilengkapi dengan 2 (dua) lapangan bulutangkis berukuran standart nasional, lantai yang juga berstandart nasional dan halaman parkir yang luas. Selain untuk bulutangkis juga bisa digunakan untuk senam, rapat dan pertemuan lain. Selain itu juga disewakan untuk hajatan pernikahan, khitanan dan hajatan hajatan lain.

Sampai dengan saat, gedung tersebut sudah digunakan untuk kegiatan halal bihalal oleh kelompok senam, kelompok bela diri, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) se Kecamatan Gondang, kegiatan malam renungan hari kemerdekaan RI, turnamen bulu tangkis dan latihan bulutangkis oleh kelompok dewasa maupun anak anak. Diharapkan pada kelak dikemudian hari, dari tempat ini akan melahirkan bibit bibit pemain bulutangkis yang akan mengharumkan Indonesia di kancah bulutangkis dunia.

BUMDes Karya Makmur diketuai oleh Sdr Nanang Mulyanto, sekretaris Sdr Sindu, dan Bendahara Sdri Nining. Semoga BUMDes Karya Makmur bisa terus berkembang dan memberikan kontribusi yang besar dalam mengangkat ekonomi masyarakat. (S. Khan)

BUMDes Karya Makmur
Desa Ngrendeng, Kec. Gondang, Kab. Tulungagung, Jawa Timur

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?